Rakor Pengawasan, Panwascam Siap Melaksanakan Pengawasan Pemilu

Rakor Pengawasan, Panwascam Siap Melaksanakan Pengawasan Pemilu

BAWASLU CILEGON -Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi menjelaskan, selain sibuk administrasi pertanggung jawasban, saat ini sekretariat bawaslu juga tengah sibuk menyusun anggaran yang akan diajukan untuk kebutuhan Pilkada 2021. Untuk itu, sekretariat panwascam harus mampu bekerja secara baik. Selasa (12/3).

Sis panggilan akrab Siswandi, menyatakan, “jajaran Bawaslu Kota dan panwascam dimasing-masing kecamatan hingga tingkat pengawas TPS sudah SIAP melakukan pengawasan pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan lancar dan bisa meminimalisir pelanggaran pemilu,” tutupnya.

Kepala Sekretariat Bawaslu kota cilegon. Muhlis menyatakan, saat ini panwascam harus lebih teliti dalam administrasi secara internal kesekretariatan. Panwascam sekarang juga melakukan pengadministrasian soal pengawas TPS serta persiapan dalam melakukan pembekalan (BIMTEK) saksi parpol yang jumlahnya mencapai ribuan. “Bulan ini sampai menjelang pemilihan akan ada agenda yang padat, yaitupembekalan saksi serta pengawasan TPS, untuk saksi parpol akan ada BIMTEK ribuan saksi”. katanya usai mengawali Rapat Koordinasi pengawasan di salah satu hotel di cilegon.

Sementara itu, Bendahara Bawaslu Kota Cilegon, Fatihin menyatakan, paad sisi penunaan anggaran juga diharapkan mampu sesuai dengan aturan yang sudah ada sehinga tidak ada kesalan dan menjadi temuan. “kedepanya Bawaslu kota cilegon melalui sekretariat akan terus melakukan supervisi baik kepada anggota panwascam maupun kesekretariatan, sehingga dalam penyusunan SPJ bisa meminimalisir kesalahan”, ungkapnya. (Humas Bawaslu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Konten Memiliki Hak Cipta !!!