Siswandi, S.T, M.Ikom

Lahir di tegal, 06 Mei 1978, anak ketiga dari tujuh bersaudara dengan orang tua Bpk Khaerudin dan ibu Juleha. Berasal dari keluarga yang sederhana dan dibesarkan dilingkungan berpendidikan.

Sudah berkeluarga dengan istri bernama Ira Gita Wulandari kelahiran Tasik dengan dikaruniai anak pertama yang bernama Raisa Binasir Kulsum berumur satu tahun.

Pendidikan yang dijalani mulai di tingkat sekolah dasar negri Grogol, SMPN 7 Tegal, dan SMAN 1 Tegal lulus pada tahun 1997. Selanjutnya menempuh kuliah di Unsiversitas Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA) Cilegon lulus tahun 2007. Magister ilmu Komunikasi di Universitas Mercubuana pada tahun 2012 di Jakarta.

Dalam dunia kampus, Siswandi sempat menjabat sebagai kordinator asisten dosen Lab Motor Lisrik, aktif di kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan aktiv juga diforum mahasiswa tegal sebagai korwil Jakarta-banten. Dan Organisasi ekternal kampus yang diikuti meliputi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sebagai Ketua Umum Cabang Cilegon Tahun 2004.

Sebelum pengawas, pernah menjalani pekerjaan sebagai karyawan di Krakatau steel dan aktif sebagai Korwil Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Dalam awal karir di pengawas mulai tahun 2015 Pilkada menjabat sebagai kordiv PHL 2016 Pilgub kordiv PHL 2017 Hingga sekarang menjadi Ketua Bawaslu Kota Cilegon.

Salah satu kegiatan diluar bawaslu adalah, siswandi masih sering bertemu dan berdiskusi dengan kawan-kawan mahasiswa, selain menjaga silahturahmi antar alumni dengan kader di organisasi yang pernah digeluti, siswandi juga merasa bertambah keilmuanya karna sering sharing dengan kawan-kawan mahasiswa.

Sepak terjang dalam kepemiluan dan demokrasi sudah tidak diragukan lagi, sempat mendapatkan penghargaan sebagai kordiv PHL terbaik tingkat provinsi yang diberikan oleh Bawaslu Provinsi Banten. Dengan karakter yang santun dan sabar, mampu memimpin dan memotivasi dalam bekerja sehingga seluruh pegawai dalam struktural Bawaslu Cilegon mampu berkerja dengan maksimal.

error: Maaf Konten Memiliki Hak Cipta !!!