Tasyakuran HUT ke 13, Bawaslu Cilegon Tetap Eksis Mengawasi Demokrasi

Tasyakuran HUT ke 13, Bawaslu Cilegon Tetap Eksis Mengawasi Demokrasi

Cilegon, – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon mengadakan Tasyakuran hari jadi ke-13 Bawaslu yang jatuh pada 9 April. Diusianya kini diharapkan Bawaslu menjadi lembaga yang semakin profesional dalam melakukan pengawasan penyelengaraan pemilu. kegiatan tasyakuran dilakukan di kantor Bawaslu Cilegon, Jum’at (9/4/2021)

Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan, sebagai lembaga pengawas Bawaslu diharapkan bisa tetap eksis di masyarakat khususnya dalam pengawasan demokrasi agar masyarakat juga dapat bersama mengawasi.

“Semoga bawaslu tetap eksis dan menjalankan tugas-tugas kepengawasan agar masyarakat bisa menjalankan pesta demokrasi dengan baik,” ujarnya

Siswandi menyatakan, harapan untuk Bawaslu semakin profesional juga ditujukan lantaran saat ini pengawas pemilu di tingkat kabupaten/kota sudah tiga tahun berjalan bukan lagi sebagai badan ad hock. Dengan demikian maka ada tuntutan ekspektasi yang besar terhadap kinerja bawaslu membangun demokrasi jujur dan berkeadilan.

“Tentu tuntutan akan semakin besar. Kami juga berharap partisipasi semua lapisan untuk bisa bersama-sama melakukan pengawasan demokrasi. Sehingga demokrasi berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

(RED/HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Konten Memiliki Hak Cipta !!!