Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Cilegon Koordinasi dengan Dinsos Cilegon Mengenai Data Disabilitas

alam

Ketua Bawaslu Kota Cilegon Alam Arcy Ashari melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cilegon

****

CILEGON,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon melakukan pertemuan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon untuk membahas data terkait pemilih disabilitas. Pertemuan ini berlangsung di kantor Dinsos Cilegon, Senin, (05/08/2024).

Tujuan dari koordinasi ini adalah untuk memperbarui dan memverifikasi data pemilih disabilitas agar mereka dapat berpartisipasi secara maksimal dalam pemilihan umum yang akan datang. Bawaslu dan Dinsos berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap individu dengan disabilitas memiliki hak suara yang terjamin dan proses pemungutan suara yang aksesibel.

Dalam pertemuan ini, Alam Arcy Ashari menekankan pentingnya data yang akurat untuk menghindari potensi masalah dalam pemilihan. "Kami ingin memastikan bahwa semua pemilih disabilitas terdaftar dengan benar dan dapat menggunakan hak pilih mereka tanpa hambatan. Koordinasi dengan Dinsos adalah langkah penting untuk mencapai tujuan ini," ujarnya.

Alam berharap dinsos cilegon dapat mempersiapkan perihal data untuk mendukung Bawaslu dalam pengumpulan dan verifikasi data. "Kami berharap dinsos dapat bekerjasama perihal data terbaru mengenai penyandang disabilitas yang terdaftar di Dinsos dan bekerja sama untuk memastikan bahwa informasi ini diperbarui dengan benar. Kami juga akan memastikan bahwa dukungan yang diperlukan untuk mereka tersedia pada hari pemilihan," jelasnya.

Koordinasi ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Kota Cilegon untuk memastikan pemilihan serentak tahun 2024 yang inklusif dan adil bagi semua lapisan masyarakat. Kedua pihak sepakat untuk melanjutkan komunikasi dan kerja sama dalam upaya mencapai tujuan bersama ini.