Lompat ke isi utama

Berita

Kapolres Cilegon Kunjungi Bawaslu, Guna Memperkuat Sinergi Antara Kepolisian dan Lembaga Pengawas

AKBP Kemas Indra Natanegara

Kapolres Kota Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bawalsu Kota Cilegon

CILEGON,- Kapolres Kota Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara, melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon hari ini. Jum'at (12/07/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan lembaga pengawas pemilu dalam mengawal proses demokrasi di Kota Cilegon.

Dalam kunjungannya, AKBP DKemas Indra Natanegara diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Alam Arcy Ashari didampingi oleh Anggota Bawaslu Kota Cilegon Subi'ah. Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara kepolisian dan Bawaslu dalam mengawasi tahapan pemilihan Tahun 2024.

"ucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kota Cilegon atas penyambutan dan penerimaan yang baik ini dan apresiasi kepada Bawaslu atas hasil pengawasan Pemilu 2024 sebelumnya berjalan dengan lancar sehingga tidak ada sengketa ataupun pemilihan ulang serta susulan." Ujar AKBP Kemas Indra Natanegara dalam sambutan pada pertemuan tersebut.

Polres Cilegon juga akan memperkuat Tim Sentra Gakkumdu untuk mengedepankan sosialisasi pencegahan terlebih dahulu dan melakukan penindakan hukum baik money politic maupun tindak pidana terkait dengan Pilkada.

"Kami dari Polres Cilegon sebagai unsur keamanan di Kota Cilegon siap mendukung Bawaslu Kota Cilegon khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024." terangnya. 

sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Cilegon Alam Arcy Ashari menyampaikan ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolres Cilegon semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas serta dapat bersinergitas dengan Bawaslu Kota Cilegon.

"Kami dan jajaran mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kapolres Cilegon beserta jajaran ke Kantor Bawaslu Kota Cilegon dan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam penerimaan." ujar Alam dalam sambutannya

Alam menyampaikan bahwa hubungan kerjasama antara Bawaslu dengan Polres Cilegon terjalin dengan baik dengan selalu berkoordinasi dan memberikan masukan khususnya pada Pemilu 2024 sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik di Kota Cilegon.

"Semoga hubungan kemitraan dan sinergitas Bawaslu dengan Polres Cilegon ke depan dapat tetap terjaga dan semakin harmonis." terangnya. (*)