Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono Menjadi Pembina Apel Bawaslu Kota Cilegon

Cilegon, Badan pengawas pemilihan umum - Kegiatan Apel pagi merupakan rutinitas yang wajib dilaksanakan pada hari Senin. Apel kali ini berbeda karena apel bawaslu kota cilegon dipimpin langsung oleh Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono, sejumlah para pejabat struktural dan staf mengahadiri apel pagi tersebut. Senin (04/7/2022).

Dalam sambutanya totok hariyono selaku kordiv hukum dan penyelesaian sengketa mengatakan, “Kedatangan saya kesini semata-mata menjalankan amanah yang saya emban sebagai komisioner Bawaslu RI sekaligus kita sama-sama doakan ketua Bawaslu Cilegon yang saat ini sedang sakit agar Allah SWT segera memberikan kesembuhan”.

Disamping itu totok menjelaskan, “Seperti filosofi yang sering kita dengar bahwa penegakan kebenaran itu jangan sampai tumpul di atas tajam kebawah, artinya kita yang mengemban penegakan Hukum dan aturan dalam pemilu, kita harus bisa menjadikan Republik Ini menjadi lebih baik”

Dalam melaksanakan kewajiban, lanjut totok, sebagai pimpinan Bawaslu baik tingkat provinsi maupun kab/kota jangan pernah melampaui kewenangan serta tupoksi nya, “kita bekerja   atas dasar aturannkita dan anggaran Negara segingga kita harus bijak dalam menggunakan anggaran Negara, harus profesional dan seauai aturan jangan sampai kita serakah tamak dan memiliki mental yang buruk serta sewenang-wenang dalam mengelola anggaran selama menjalankan tugas”.

Totok berharap visi dan misi bawaslu dalam menjalankan tugas dan pokok sebagai bagian lembaga pengawal demokrasi berperan untuk kemajuan bangsa, “Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran Bawaslu yang sudah menjalankan kewajiban nya dengan sangat baik dan mudah-mudahan kedepan kita selalu diberi kemudahan, kesehatan, kekuatan serta kelancaran dalam menjalankan amanah ini”.

(RED/HUMAS)