Lompat ke isi utama

Berita

Masuk Musim Hujan, Bawaslu Cilegon Imbau KPU Dalam Pergeseran Logistik Pemilu

jajaran pengawas

Foto bersama jajaran KPU dan Bawaslu Kota Cilegon dalam pergeseran Logistik Pemilu di Kecamatan Purwakarta pada Kamis,(24/01/2024)

CILEGON, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon meminta seluruh Panwaslu Kecamatan (Panwascam) di Kota Cilegon, melakukan pengawasan melekat terhadap proses pengepakan dan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024.

Secara bertahap, KPU Kota Cilegon, sudah mulai melakukan pengepakan dan pergeseran logistik Pemilu Tahun 2024, dari gudang KPU Kota Cilegon ke masing-masing gudang penyimpanan logistik PPK di seluruh kecamatan.

"Kami meminta kepada masing-masing Panwascam untuk melakukan pengawasan melekat dalam proses pendistribusian logistik Pemilu dan melakukan koordinasi dengan PPK," ucap Alam Arcy Ashari, Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Kamis, (25/01/2024)

Dijelaskan Alam, KPU telah melakukan pengepakan secara bertahap, dan dua kecamatan sudah siap untuk didistribusikan yakni Purwakarta dan Pulomerak. Proses pergeseran logistik dimulai pada pukul 13.30 WIB di wilayah Kecamatan Purwakarta dan di Kecamatan Pulomerak pada Jumat, 26 Januari 2024.

Ditambahkan anggota Bawaslu Kota Cilegon, Subi’ah, kendala seperti masuknya musim penghujan dan tempat penyimpanan juga haru diperhatikan secara serius dan lebih teliti.

Dia menghimbau KPU Kota Cilegon untuk melakukan penyimpanan secara baik agar tidak rusak. Belum lagi di saat  perjalanan menuju ke gudang kecamatan, kita belum  tahu potensi apa yang bisa saja terjadi.

"Khusus tempat penyimpanan di kecamatan harus dipastikan aman, tidak ada ruangan yang bocor atau terkena sinar matahari langsung. Sebab, bahan logistik bilik ini kan rentan," pungkasnya. (HBC)