Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu RI Melantik PAW Anggota Bawaslu Cilegon

Serang – Bawaslu Republik Indonesia menggelar acara Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat dan sembilan Bawaslu Kabupaten/Kota sisa masa jabatan 2018-2023 secara daring. Dalam kesempatan ini PAW Anggota Bawaslu Kota Cilegon Suryadi turut hadir mengikuti pelantikan secara daring bersama dengan Anggota Bawaslu Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Kota Cilegon, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Cilegon. Kamis, (09/09/2021)

Dikatakan Ketua Bawaslu RI Abhan, meskipun tidak dilakukan secara langsung namun pelantikan ini tetap menjadi moment penting bagi yang terlantik. Ia berharap dengan pelantikan ini mampu menambah kekuatan untuk Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Selamat kepada yang dilantik. Kami berharap saudara bisa segera bergabung untuk merapatkan barisan dan bekerja bersama dengan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota”, katanya.

Dalam kesempatan ini Abhan juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 akan berlangsung sebentar lagi sehingga perlu mempersiapkan diri dengan matang.

“ Saya berpesan bekerjalah dengan profesional. Jaga integritas sebagai pengawas Pemilu dan bekerja dengan memegang kode etik sebagai penyelenggara Pemilu”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Anggota Bawaslu Provinsi Banten M. Nasehuddin juga mengungkapkan harapannya atas pelantikan ini. Menurutnya dengan kehadiran PAW Anggota Bawaslu Kota Cilegon mampu melengkapi posisi yang kosong sehingga kerja sama tim semakin kuat.

“Saya berharap kepada yang baru saja dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, mampu menginternalisasi nilai-nilai Bawaslu, sehingga mengakselerasi kerja-kerja pengawasan”, tutur Anggota Bawaslu Provinsi Banten Koordinator Divisi SDM ini.

Ucapan selamat juga diberikan Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi usai mengikuti pelantikan di Bawaslu Provinsi Banten. Diharapkan dengan anggota baru Bawaslu kota cilegon dapat mewarnai pengawasan demokrasi yang ada di kota cilegon.

“ Selamat sudah menjadi Keluarga Besar Bawaslu Kota Cilegon. Mudah-mudahan integritas dan loyalitas dapat menjadi pegangan utama”, ujarnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sempat terjadi kekosongan jabatan di Bawaslu Kota Cilegon dikarenakan salah satu Anggota Bawaslu Kota Cilegon meninggal dunia.