Lompat ke isi utama

Berita

Ngabuburit Pengawasan Bawaslu Cilegon, Tingkatkan Kebersamaan dalam Pengawasan di Bulan Ramadhan

Cilegon, Badan Pengawas Pemilu - Bawaslu Cilegon menggelar Ngabuburit Pengawasan dengan tema Peran Mahasiswa dalam pengawasan Pemilu tahun 2024, bertempat di halaman kantor Bawaslu Kota Cilegon. Jumat, (14/4/2024)

Kegiatan Ngabuburit pengawasan ini dilaksanakan di delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten termasuk salah satunya Bawaslu kota cilegon dengan menghadirkan narasumber dari Anggota Bawaslu Provinsi Banten diantaranya Ajat Sudrajat, Samani dan Nasehudin.

Ajat sudrajat, anggota bawaslu banten mengatakan, mahasiswa sebagai agen perubahan, agen pengawasan, merupakan kalangan intelektual yang memiliki idealisme, semangat dan komitmen yang tinggi dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Sebagai agen perubahan, mahasiswa harus mengambil langkah-langkah positif (sekecil apapun) untuk perbaikan bangsa ini ke depan"

Sementara itu, kordinator divisi humas, Sam'ani, juga mengharap agar di industri 4.0 yang berpusat pada teknologi ini mahasiswa bijak saat menggunakan media sosial. Disebutkannya, kampanye melalui media sosial oleh para calon sudah gencar sejak tahun 2023 ini. Hingga kini cara tersebut dianggap masih ampuh untuk menuai perhatian publik.

“Peredaran pesan-pesan politik oleh para calon tentu tidak bisa dihindari. Bawaslu pun saya kira pasti kewalahan jika harus mengamati ratusan juta akun media sosial aktif di Indonesia, maka dari itu sudah menjadi tugas kita untuk bersama-sama mengawal pemilu,” imbuhnya.

Nasehudin menambahkan, kegiatan ini sebagai langkah untuk membekali mahasiswa berbagai pengetahuan seputar politik dan pemilu. Pemahaman dan kesadaran mahasiswa sudah cukup tinggi bahkan beberapa mahasiswa bahkan memiliki ide kreatif seputar pemilu.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka ngabuburit pengawasan ini kami ingin mempersiapkan mahasiswa menghadapi tahun politik 2024. Nantinya mahasiswa juga diharapkan dapat menjadi pengawas partisipatif serta pemilih yang baik,

(RED/HUMAS)