Lompat ke isi utama

Berita

SKPP Bawaslu Banten, Latih Kekompakkan dan Kebersamaan Hingga Menciptakan Keharmonisan

Serang Kota. Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Provinsi Banten Nuryati Solapari turut serta sebagai fasilitator dalam kegiatan SKPP yang dilaksanakan di Horison Ratu Serang, Kamis (23/09/2021).

Dalam materinya, Nuryati Solapari mengajak seluruh peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) tetap semangat dan menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga ini mengatakan pembentukan karakter ideal kader yang berintegritas berawal dari semangat membara kaum pemuda.

“Kalian adalah harapan kami yang akan meneruskan pengawalan demokrasi di Indonesia. Kami Bawaslu tidak akan menjadi apa-apa tanpa kalian”, ujarnya.

Disela-sela paparan materinya, Nuryati menginisiasi terciptanya yel-yel bagi peserta SKPP Bawaslu Banten.

“SKPP diadakan di seluruh Indonesia. Saya berharap yel-yel ini menjadi hal yang membedakan dari SKPP daerah lain”, tambahnya.

Suasana semakin meriah ketika para peserta SKPP ini menyanyikan dan mengikuti gerakan yel-yel yang dipandu oleh salah satu peserta SKPP. Kegiatan ini hadiri oleh 73 orang peserta yang terdiri dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.