Lompat ke isi utama

Berita

SOSIALISASI PENGAWAS PARTISIPATIF, ORGANISASI MAHASISWA HARUS MENGAWASI DEMOKRASI

Cilegon, Badan Pengawas Pemilu - Bawaslu Kota Cilegon melakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, organisasi mahasiswa harus berperan aktif dalam mengawasi demokrasi. Selasa, (09/08/2022)

Kegiatan sosialisasi pengawas partisipatif dilaksanakan di Bintang Laguna Kota Cilegon yang dihadiri oleh Organisasi Mahasiswa Se-Kota Cilegon dengan menghadirkan Narasumber, Irfan Alfi Ketua KPU Kota Cilegon dan Suryadi, anggota Bawaslu Kota Cilegon.

Kordinator divisi partisipasi masyarakat, Suryadi mengatakan, Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat khususnya mahasiswa sadar akan pentingnya menjaga perilaku yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi, sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

“Disini kita sadar bahwa Bawaslu tidak dapat melakukan pengawasan secara menyeluruh dikarenakan keterbatasan personil, sehingga membutuhkan peran serta mahasiswa agar turut andil dalam melakukan pengawasan,” ucap Suryadi.

Diharapkan kegiatan ini memberikan kesadaran partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan mengawal proses demokrasi ke arah yang lebih baik.

(RED/HUMAS)